Duta mobil Service
Menerima perbaikan dan perawatan transmisi mobil matic
* KURAS MATIC
Kuras Matic dengan menggunakan ATF Changer, oli lebih bersih, karena oli yg lama tidk bercampur dng oli yg baru. jarak tempuh lebih panjang 30-40rb KM, perpindahan gigi menjadi lebih halus
* OVER HOUL MATIC
Dengan harga yang bersahabat dan perbaikan yang bergaransi, kami siap melayani keluhan perihal matic mobil anda.
CEK dan KONSULTASI gratis..!!
Datanglah ke bengkel kami yang beralamat di ;
Duta Motor Jln Terusan Buahbatu Bojongsoang ( Samping Pesona Bali) Bandung
Tlp ; hp 081572773076(022)-71335030
Menerima perbaikan dan perawatan transmisi mobil matic
* KURAS MATIC
Kuras Matic dengan menggunakan ATF Changer, oli lebih bersih, karena oli yg lama tidk bercampur dng oli yg baru. jarak tempuh lebih panjang 30-40rb KM, perpindahan gigi menjadi lebih halus
* OVER HOUL MATIC
Dengan harga yang bersahabat dan perbaikan yang bergaransi, kami siap melayani keluhan perihal matic mobil anda.
CEK dan KONSULTASI gratis..!!
Datanglah ke bengkel kami yang beralamat di ;
Duta Motor Jln Terusan Buahbatu Bojongsoang ( Samping Pesona Bali) Bandung
Tlp ; hp 081572773076(022)-71335030
![]() |
![]() |
![]() |
OTOMOTIFNET - Meski semakin jamak dipakai, namun kemajuan teknologi yang terkandung
pada transmisi otomatis tetap memerlukan penanganan spesialis
Transmisi otomatis memiliki rangkaian kerja yang jauh lebih rumit dibanding manual. Sebut saja beragam sensor yang mengiringi kinerjanya, oli transmisi yang sekaligus menjadi media hidraulis, belum lagi fitur-fitur tertentu yang sarat perangkat elektronis.
Padahal, meski bukan termasuk komponen yang ringkih, namun transmisi matik kerap bermasalah akibat keteledoran penggunanya. Di sinilah peran tak langsung dimiliki bengkel-bengkel spesialis untuk memberi pemahaman bagaimana cara memperlakukan transmisi canggih ini denan baik dan benar.
Selain itu, bengkel spesialis juga berkapasitas untuk mengikis mitos-mitos yang tidak benar seputar girboks tanpa persneling ini. Sebab sudah menjadi rahasia umum, kecanggihan teknologi kadang justru dijauhi masyarakat karena takut merepotkan.
Seperti yang dijelaskan oleh Ricky Ricardo, pemilik bengkel Ricardo Matic di daerah Cikokol, Tangerang, “Merawat mobil bertransmisi otomatis sebenarnya tidak sulit, yang penting rajin memperhatikan kondisi oli transmisi atau ATF (Automatic Transmission Fluid)”.
Rutin justru lebih murah
Layaknya komponen lain yang terdapat di mobil, jika dirawat rutin kondisinya akan baik-baik saja. Termasuk anggapan bahwa girboks matik lebih mahal dari transmisi manual dalam soal perawatan, tak sepenuhnya benar.
“Di transmisi manual, komponen yang mesti diganti adalah oli dan kampas kopling. Sedangkan di transmisi otomatis, selama perawatan olinya benar, maka kampas kopling dapat bertahan seumur hidup,” ujar Dedy Yudantyo, Workshop Dept. Head Audi Center MT Haryono.
Transmisi otomatis memiliki rangkaian kerja yang jauh lebih rumit dibanding manual. Sebut saja beragam sensor yang mengiringi kinerjanya, oli transmisi yang sekaligus menjadi media hidraulis, belum lagi fitur-fitur tertentu yang sarat perangkat elektronis.
Padahal, meski bukan termasuk komponen yang ringkih, namun transmisi matik kerap bermasalah akibat keteledoran penggunanya. Di sinilah peran tak langsung dimiliki bengkel-bengkel spesialis untuk memberi pemahaman bagaimana cara memperlakukan transmisi canggih ini denan baik dan benar.
Selain itu, bengkel spesialis juga berkapasitas untuk mengikis mitos-mitos yang tidak benar seputar girboks tanpa persneling ini. Sebab sudah menjadi rahasia umum, kecanggihan teknologi kadang justru dijauhi masyarakat karena takut merepotkan.
Seperti yang dijelaskan oleh Ricky Ricardo, pemilik bengkel Ricardo Matic di daerah Cikokol, Tangerang, “Merawat mobil bertransmisi otomatis sebenarnya tidak sulit, yang penting rajin memperhatikan kondisi oli transmisi atau ATF (Automatic Transmission Fluid)”.
Rutin justru lebih murah
Layaknya komponen lain yang terdapat di mobil, jika dirawat rutin kondisinya akan baik-baik saja. Termasuk anggapan bahwa girboks matik lebih mahal dari transmisi manual dalam soal perawatan, tak sepenuhnya benar.
“Di transmisi manual, komponen yang mesti diganti adalah oli dan kampas kopling. Sedangkan di transmisi otomatis, selama perawatan olinya benar, maka kampas kopling dapat bertahan seumur hidup,” ujar Dedy Yudantyo, Workshop Dept. Head Audi Center MT Haryono.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar